Powered by Blogger.
RSS

Lapar di Saat yang Tidak Tepat? Makan Buah!

Hai semua..
Seringkali kita merasakan lapar tapi disaat yang tidak tepat, kadang disaat perjalanan,kadang di saat belum jam makan, bahkan kadang waktu meeting pun lapar tiba tiba melanda.
Banyak dari kita yang menganggap bahwa jika lapar datang, maka makan nasi beserta lauk pauknya lah jawabannya. Namun sebenarnya hal itu tak sepenuhnya benar, rasa lapar yang datang dari dalam perut kadang tidak kita sadari berasal dari berbagai macam sebab, ada yang memang karena lapar betulan, ada yang karena kebiasaan atau habit, bahkan ada yang karena mengidap sakit maag.

Tak jarang dari kita yang memang mempunyai rasa lapar yang datang berlebih dan tiba tiba harus kerepotan membawa bekal baik roti, biskuit, bahkan nasi, padahal hal itu sangat mempengaruhi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Bagi kita yang agak sensi dengan berat badan dan bermasalah dengan diet, tentu hal tersebut bukanlah suatu opsi karena hanya akan menambah berat badan kita.

Lalu, apa yang sebaiknya kita konsumsi disaat seperti itu? Buah. Ya, buah seringkali kita pandang sebelah mata hanya karena dia berpredikat sebagai pencuci mulut alias appetizer. Buah yang baik sekenannya dikonsumsi sebelum menyantap hidangan utama, bukan setelah makan. Namun kebanyakan dari masyarakat seringkali makan buah diakhir jamuan makan mereka. Padahal itu hanya akan menambah rasa kekenyangan yang berlebihan dalam perut.

Mengkonsumsi buah sebelum makan justru akan dapat membantu perut untuk bersiap dalam mengolah hidangan utama yang akan disantap. Makan sebuah apel atau sepotong pisang sebelum makan nasi akan dapat membantu juga untuk program diet sehat alami, karena rasa lapar yang terasa di awal telah diobati dengan makan buah diawal, sehingga porsi makan nasi pun juga akan berkurang tentunya dengan tingkat rasa kenyang yang sama.

pepaya dan pisang susu tiap pagi


Dan itulah tips singkat untuk mengatasi rasa lapar disaat yang tidak tepat.
Semoga Membantu :)

Salam Sehat Selalu.

-Zahra

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment