Powered by Blogger.
RSS

New Simple Curriculum Vitae

Curriculum Vitae atau biasa disebut dengan CV atau dalam bahasa Indonesia Daftar Riwayat Hidup sangatlah penting dalam melamar pekerjaan. Dari CV inilah seorang perekrut dapat mengetahui riwayat pekerjaan, pendidikan dan aktivitas yang dilakukan oleh pelamar. Selama ini pembuatan CV hanya terbatas pada konsep tulisan sederhana dalam bentuk Ms. Word. Tapi seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan desain grafis, ada banyak cara menarik untuk mengemas daftar riwayat hidup supaya lebih ey catching dan dapat menarik perhatian perusahaan yang dituju.

Tidak hanya memainkan kata dalam kalimat, penambahan icon dan gambar serta kombinasi warna juga sangat penting dalam pembuatan CV. Ada banyak model yang bisa digunakan, seperti memakai Adobe Photoshop, Fireworks maupun Flash. Nah, dengan begitu akan memberikan kesan baik dan kreatif pada perusahaan tempat melamar.



Yap, salah satu contohnya :D
Tapi hanya dari Ms Word lho itu, belum pake desain yang kece :P

Setidaknya bisa membuka wawasan kita bahwa membuat CV tidak harus memakai format yang formal. Saatna menunjukkan kreatifitas ! ;) ;) :)

Salam :) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment