Powered by Blogger.
RSS

Makanan Diet Alami




Saat ini muncul berbagai macam jenis diet, mulai dari diet tidak makan nasi, diet otot, bahkan diet obat-obatan. Namun apakah sudah tau bahaya dan efek samping dari masing-masing diet?
Untuk diet tidak harus menyiksa diri sendiri kok, cukup dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya serat. Yang pasti lebih aman dan tanpa efek samping. Nah apa saja sih makanan makanan diet alami yang dapat membantu kita menurunkan berat badan?
Berikut adalah beberapa makanan yang dapat menjadi alternatif diet Anda : 

a.   a.     Apel
Buah apel kaya serat yang dapat   menjaga sistem pencernaan dan  menurukan kolesterol. Penelitian di amerika membuktikan makan 3 apel dapat memaksimalkan penurunan berat badan dari pada makan 3porsi oatmeal.


b.   b.    Kacang almod/kenari
Almond adalah  cemilan sehat, american jurnal nutrision menyatakan mengkonsumsi almond  2x seminggu dapat menstabilkan berat badan. Karena dalam  1 ons mengandung 165 kalori , 65 protein 3gr serat. Almond dapat digunakan untuk menu diet karena memberikan efek kenyang sehingga dapat mengontrol nafsu makan.
 
c.   c.     Salmon
Siapa bilang kalau diet ga boleh makan daging dan ikan? Terbukti ikan salmon menganduk lemak sehat, sehingga memberikan rasa cepat kenyang . Penelitian dari American Journal Obbecity memaparkan mengkonsumsi ikan salmon beberap kali dalam seminggu dapat mengurangi berat badan sebanyak 3 punds. Hal ini bisa terjadi karena ikan salmon memiliki kandungan alori rendah.

 

   

 d.     Telur
Telur yang terkenal akan kandungan  protein memberikan efek  tidak cepat lapar, di tahun 2008 American Journal Obecity menjelaskan, makan 2 telur tiap sarapn 5x seminggu bisa memaksimalkan  50% penurunan berat badan.


e.   e.    Tomat. Serat merasa kenyang.
Tomat yang kaya akan vitamin dan serat dapat dijadikan menu diet Anda karena serat yang terkandung di dalam buah tomat dapat menyebabkan kenyang sehingga dapat mengontrol dan membatasi nafsu makan. 

 


So, tunggu apalagi? Tak harus mengkonsumsi obat-obatan kok jika ingin diet. Yang penting olahraga rutin dan makan makanan yang sehat dan kaya serat menjadi tips jitu untuk tetap fit dan mengontrol berat badan.  J
Salam Sehat 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment